nadi blog

Jumat, 11 Januari 2013

Pembuatan Sepatu atau Sendal Lukis

Oke kali ini aku posting tentang pembuatan sepatu lukis dan sendal lukis (waktu nyoba-nyoba sih pake sendal jepit :D ) nih aku kasih liat dulu hasil karyaku tapi waktu jaman SMA,sekarang fakum dulu gak ada modal hehe








Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. Sepatu kanvas kalo mau buat sendal lukis lebih baik memilih sendal yang dapat menyerap cat karena saat menggunakan sendal jepit catnya mudah mengelupas.
  2. Cat akrilik.
  3. Clear pilok atau biasanya sering disebut pilok bening.
  4. Kuas dari ukuran yang kecil sampai yang ukuran besar.
  5. Pensil,penghapus.
Cara pembuatan :
Eits maaf ya saat pembuatannya gak ada gambarnya,dulu gk didokumentasikan (gak kepikiran sama sekali :D ) naah caranya seperti ini :

  1. Untuk sepatu : pertama-tama cat sepatu dengan warna putih sebagai dasar,untuk sendalny tidak usah.
  2. Gambar pola diatas permukaan sepatu atau sendal,terserah anda sesuain kreativitas.
  3. Kemudian warnai pola tersebut.
  4. Setelah kering semprotkan pilok bening agar berkesan mengkilat fungsi lain dari pilok  tersebut yaitu memperkuat cat dan melindungi sepatu atau sendal dari serangga (yah biar awet gitu).
  5. Jemur agar piloknya kering sempurna dan tidak menimbulkan gelembung-gelembung.
  6. Walla dan jadi deh.
Selamat mencoba :D apabila masih kesulitan bisa kok mention aku di @ervincanda atau tinggal ngewall di fb,tinggal searching aja Ervin Canda R,apabila masih bingung lagi silahkan searching di google banyak tutorial yang lebih akurat,Salam kreativ !!




Reaksi:

1 komentar:

  1. Salam kenal GAY / BISEX / HOMOSEKSUAL Indonesia

    saya seorang Gay 27th. Komunikatif. Berwawasan.
    Dewasa & sopan.
    Kali ini, saya sangat ingin sekali punya sahabat / kenalan yg mungkin berkecimpung di dunia fashion. Baik pakaian, sepatu, aksesoris,dll...
    Baik anda produsen? Distributor? Pramuniaga? Apa aja yg berkaitan dg fashion, saya ingin kenal...
    Mungkin kita bisa share? Tukar informasi? Atau kerjasama positif, jika memungkinkan!
    Jujur saya bukan seorang fashionable, & style saya sendiri sangat minimalis. tapi saya ada ketertarikan setelah melihat sektor" disekeliling saya.
    Saya ad niat baik, jika diizinkan.
    & bila anda pria yg dimaksud, ataupun diluar dari komunitas,
    ayo kita kenalan & membangun silahturahmi,
    silahkan dikontak saya : O-8-5-6-6-4-6-O-O-7-8-5

    BalasHapus